Selasa, 24 Agustus 2010

Sadar Ketika Gak Bisa Tidur

Malam ini lagi2 aku gak bisa tidur. Setelah seharian bernasib tidak jelas di kampus tercinta,setelah tenaga dan pikiran tersita,aku tak kunjung dapat mengistirahatkan tubuh ini padahal jelas letih sekali ku rasakan. Sekarang pukuL 23.50 waktu kos2an mbak Yem (disingkat : WaKoMY) ketika aku memutuskan untuk mulai memainkan ibu jariku di atas keypad hp kesayanganku ini. Keadaan kamar sudah gelap,begitu pula kamar kos tetangga. Hanya ada satu suara orang bertelepon di lain kamar. Apa yang harus ku lakukan?
Tiba2 aku inget sesuatu yg aku dapatkan pasca ber-fb ria (sebelum mulai ngBlog tadi).
Aku membaca kembali status2 yg udah aku pasang hari ini. Setelah itu aku bisa menyadari betapa 'lebay'nya aku ini.haha..
Aku sedikit tergelitik ketika membaca statusku yang kurang lebih bunyinya gini,"aku ngrasa kudu cepet2 punya cewek deh,biar kalo lagi sakit gini ada yg nengokin..."
Sangat lebay dan jelas saja memicu kontroversi. Memangnya,apa sih sebenarnya fungsi dari seorang pacar buat kita?
Apakah dia seorang yg akan merawatmu ketika kamu sakit,sendirian terbaring lemas di kos2an,mau jalan keluar susah,cari makan susah,dsb?
Apakah dia menjadi orang yg setia datang ke kosmu walau hanya sekedar utk menanyakan kabarmu?
Apakah dia yg akan setia sms km,telpon km,ngilangin boring kamu pas lagi sepi,ato mungkin bikin Kamu BT pas kamu lagi hepi2??
Apakah dia..... #stop
Akan sangat panjang dan juga akan menghabiskan waktu jika saya trs menjabarkan bagaimana seorang pacar punya arti buat kita. Yang jelas,dari itu tadi kemudian aku sadar tentang apa arti statusku (di atas).
"se-sempit itu kah makna kehadiran seorang yg spesial,buat kamu,Sofyan?"
"sebenarnya tidak...!"
Aku ragu sendiri dalam memahami apa arti statusku itu dan aku sendiri pula yg kemudian membenarkan anggapan sempitku mengenai arti seorang pacar.
Ketika aku mengharapkan ada seorang yg akan memberikan perhatian lebih padaku setiap hari,datang merawatku ketika aku sakit,mendukungku dlm segala hal, atau mungkin membelaiku saat aku kesepian, ternyata di luar sana 'cewek' yang aku harapkan dengan tegas mempertahankan prinsipnya. "Senyum adalah jarak terdekat antara cewek dan cowok..." begitu kutipan dari status sahabatku.
Apa yg anda pikirkan dari pernyataan itu?
Cewek yg menutup diri? Sok alim? Jaim? Jual mahal? Tidak mau pacaran? Penganut islam yg kolot dan ortodok? TIDAK!! B.U.K.A.N!!!
Itulah makna sebenarnya sebuah kedekatan!
kita semua mungkin butuh orang spesial. Namun,arti dan fungsi dari 'dia'nya sendiri bukan sekedar merawatmu ketika kamu sakit. Harapan yg kita harus tanamkan ketika menjalin hubungan dengan seorang spesial (cewek,buat anda yg cowok, dan sebaliknya) adalah ketika anda satu sama lain bisa saling tersenyum. Senyum yg menunjukkan bermacam2 arti. Itu saja cukup! Itu artinya tidak perlu mgharap sentuhan2,perlakuan khusus,sms tiap hari, wall di fb, rayuan, gombalan, ato lainnya. Cukup mengharap akan ada senyum yg tulus yg menunjukkan dia bahagia bersama kita,dan juga senyum ikhlas kita yg menunjukkan kita pun demikian.
Apa yg anda pikirkan? Saya munafik? Cuma bisa omong?
Saya pun berpikir seperti itu. Namun saya sadar,kenyataannya inilah pembenaran terbaik dari makna sebuah hubungan.
Hmm...
So,besok lagi kalau lebay-ku kumat, aku harus banyak istighfar. aku harus memahami arti 'terdekat' antara cewek dan cowok itu mulai skrg. Begitu juga anda yg sedang membaca tulisan ini.
Silakan anda lebay kalau itu hanya untuk hiburan. Jangan sampai status anda menjadi nista di depan orang (yg anda anggap spesial) lain. Dan terima kasih atas pengalaman hari ini. Semoga,apa yg saya dapatkan hari ini membawa saya menjadi lebih baik,tapi tetap sebagai alay yg sejati. Hahaha..
Alay buat hiburan semata.
Terima kasih..

Apabila setelah membaca tulisan ini anda menyadari suatu hal,itu bukanlah disengaja. Itu hanya kebetulan yg merupakan hasil dari sebuah pengalaman.

Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar