Sabtu, 21 Agustus 2010

Aku dan Hidupku yang Baru

setelah sekian lama nggak posting,tangan saya tergerak untuk kembali menekan tombol2 menorehkan kata demi kata di blog ini.
Ini adalah postingan pertama pada semester ketiga studi saya di FKT-UGM. Saya berharap tulisan ini akan menjadi tulisan yg berkesan.haha..
Saya terbiasa menulis tanpa persiapan.begitu ada keinginan,itulah saat yg tepat untuk mulai mengetik.tidak dipikirkan matang2 dan tanpa konsep yg jelas.
Yg akan saya bahas adalah kehidupan saya sekarang,yaitu sbg seorang mahasiswa semester III. Saya sendiri telah menutup semester II kemarin dg IP yg cukup baik mnrt org2 namun tidak menurut saya. Dosen Pendamping memuji saya karena saya telah berhasil terlepas dari IP 2 koma yg membelenggu saya pada semester I lalu. Alhamdulillah sekali,setidaknya walau tipis sekali dari batas aman 24 sks,saya masih bisa bernapas lega untuk sementara.kenapa sementara?karena saya masih harus menanti dan berharap nilai mata kuliah terakhir tidak jeblok untuk memastikan diri aman mengambil sks maksimal semester ini.
Saya merasa kehidupan saya berubah ketika harus bergabung dg mahasiswa lain yg berjibaku dg sks maksimal per semesternya. Hari yg dipadati jadwal kuliah,kesibukan praktikum,dan bayangan betapa capeknya menjadi seorang mahasiswa super sibuk nantinya menjadi momok yg sedang saya pikirkan. Saya sendiri adalah mahasiswa berkapasitas pas-pasan yg mencoba mengangkat kepercayaan diri mulai dari sekarang. Apa saya bisa meninggalkan gaya hidup santai yg selama ini sudah sangat melekat di hidup saya?
Ketakutan untuk berubah menjadi lebih baik sangatlah mengganggu pikiran saya. Di satu sisi saya punya motivasi,tapi di lain side saya agak ragu melangkah. Sedikit pengakuan adalah ketika saya merasa menjadi lebih baik pasca saya 'putus' dg pacar saya dulu. Inilah kondisi saya sekarang. Seorang jomblo yg mencoba memenuhi pikiran dg motivasi-motivasi selama saya bisa.
Lewat blog ini saya berharap,suatu saat ketika saya kembali kehilangan semangat tempur saya,saya bisa kembali meraihnya ketika saya membaca tulisan saya pada pagi ini.
"masih butuh banyak keringat untuk meraih cumlaude."
Saya harus kumlot!! Karena dg itulah saya bisa menebus kebodohan saya di semester pertama. Saya harus terus fight untuk bisa terus mempertahankan keadaan penuh motivasi. Jomblo mungkin bisa membuat saya lebih fokus,tapi saya yakin akan ada motivasi yg datang ketika saya mempunyai teman spesial yg bisa mendukung saya untuk terus berkarya,berprestasi,untuk diri saya,org tua , dan semua org yg mengharapkan saya bisa berprestasi.

bapak,ibu,doakan terus anakmu ini agar bisa berubah..
Amiin..

Oke..
Udah gak ada ide.saya cukupkan sekian..
Selamat sahur..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar