Kamis, 21 Oktober 2010

Jatuh Lebih dari Cinta (part 2)

Kenapa gue anggep begitu?
1 alasan yang paling mendasar adalah pengalaman buruk. Ya,gue gak mau pengalaman buruk itu terulang. Jatuh cinta yang gue alami dengan mudah akan berakhir dengan mudah pula, bahkan sering kali berakhir tragis, menyedihkan, menyeramkan!

Itulah kenapa gue mati-matian untuk tidak mudah jatuh cinta, walaupun akhirnya gagal juga.
Rena berhasil bikin gue jatuh cinta, dengan proses yang jauh lebih mudah.
Gue jatuh cinta ke dia secara perlahan, melalui bermacam-macam pertimbangan, tapi yang aneh disini, gue bahkan tidak mengawali jatuh cinta ini dari ketika gue meminta nomor hapenya.
Gue jatuh cinta gak didahului oleh sebuah genggaman erat, saling memandang, apa lagi berciuman.
Gue jatuh cinta diam-diam, terpendam dalam sebuah ketertarikan. Rasa itu datang jauh sebelum gue berani menatap matanya, jauh sebelum gue berani ngobrol berlama-lama dengan dia, jauh sebelum gue kepikiran untuk menggenggam tangannya, dan tentunya sebelum gue punya niat buat mencium pipinya.
Gue jatuh cinta ketika mulai mengaguminya...

Dan inilah jawaban dari kebingungan gue. Jatuh cinta memang simpel dan itu gak pernah salah.
Yang salah adalah proses dimana loe mengawali jatuh cinta itu. Loe jatuh cinta ketika loe pengen cium dia? Loe salah besar...! Itulah pemikiran anak muda se-masa sekolah..

Jika jatuh cinta datang semudah itu, gue bakal kebingungan memberi nama pada rasa yang gue pelihara saat ini. Gue punya rasa yang dateng lebih awal. Jauh sebelum gue punya niat apapun. Dan saat ini gue jatuh pada sebuah rasa yang lebih dari 'cinta'...

Saat ini gue berani menatap matanya, itu artinya gue jatuh 'lebih dari cinta...'?

Semoga ada yang memahami maksud dari tulisan jelek ini...

Dmn jatuh cinta yang sebenernya bukan ketika Loe menghabiskan bermenit-menit bareng dia. Bukan ketika Loe berpandangan dengan dia. Bukan ketika Loe ngajak dia pergi. Bukan ketika Loe menggenggam tangannya, atau mungkin bukan ketika Loe berhasil mendapatkan ciuman dari dia.

Jauh lebih dalam dari semua itu...
Loe bakal ngerasa pantas untuk sulit jatuh cinta.

Selamat malam


Spesial thanx to Rena yang berhasil membuatku ''Jatuh Lebih dari Cinta'' saat ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar