Minggu, 26 September 2010

yang Tertinggal dari Kurus

Kayaknya akan jadi kenangan satu-satunya,pertama, dan terakhir kalinya.
Malem-malem hujan gerimis bikin badan menggigil ditengah jalanan yang ramai lancar #bahasamudik
Aku ditemani sesosok cewek mungil yang amat sangat jadi aneh malam itu pasca jalan-jalan gak genah yang berbuah kehujanan. Gak tau kenapa tu anak terlihat beda dari biasanya. Aku sendiri lah yang bisa mengartikan,kalian pasti juga gak akan tau. Pokoknya gitu ya...
Dia,seorang teman yang (bisa dikatakan) cukup dekat denganku, tapi kadang-kadang aja kayak gitu..
Dia termasuk dalam jajaran orang-orang pertama yang aku kenal di Jogja ini. Alhasil, dalam tempo yang udah setaun lebih,akrablah kami jadinya.
Dia adalah si Kuruz #namasamaran. Karena ke-mini-annya,akhirnya dia menyandang tittle yang ku berikan itu. Dia tipe cewek 'bunglon' karena selalu berubah-ubah. Kadang keliatan cantik dan baik banget kalo moodnya lagi bagus, kadang keliatan jelek kalo lagi males mandi, dan kadang akan terlihat sangat mengerikan ketika moodnya jelek. Entah karena apa. Bisa jadi karena tanggalan,atau apalah itu,kbiasaan cewek.

Malam ini adalah jadi edisi khusus dari ceritaku. Secara tak terduga,siang tadi aku diminta nemenin dia nengokin kakaknya. #tukang-ojek-mode:on
Diawali dengan muter-muter gak jelas,akhirnya perjalanan harus dihentikan oleh hujan. Berlabuhlah kami di sebuah waroeng steak di daerah UPN. Berselimutkan dingin yang (bahasa dulunya) sampai menusuk tulang, aku mencoba 'menikmati hari bersamanya' saat itu. Aku berharap Tuhan memberiku kekuatan untuk menatap matanya. Ciieeeiilllaaaahhh!! SO7 bangedd!!
Mengenakan kostum pink menyala lengkap dengan jilbab yang nampak sangat 'casual',si kurus terlihat lebih bersinar dari biasanya. Ditambah lagi dengan senyuman yang kadang-kadang muncul dengan sendirinya sore itu,entah karena apa, dia jadi nampak sangat mempesonakan mataku,bahkan paling mempesona disana. Hahaha! Yaiyalah!! Cuma ada 3 cewek di ruangan itu dan yg seumuran atau di bawahku ya cuma si kuruz ini...?! Tapi yang ini aku nggak becanda, sobatku ini bener-bener 'nge-CLINGG' 7 keliling sore itu!! Aku gak tau pasti tapi dia kayaknya mengenakan bedak tipis yang membuatnya terlihat cerah. Bibir mungilnya, aku nggak inget pasti tapi terlihat sangat 'klop' dengan warna muka dia sore itu. Jilbabnya, seingetku warnanya pink cerah,sederhana saja tapi terbukti ampuh mempercantik kenampakan dia baik secara vertikal maupun horizontal.haha!! Apa coba maksudnya?

Aku nggak bisa menggambarkan dengan lebih jelas,tapi saat itu aku melihat dia nggak kaya ngliat dia biasanya. Dia nampak seperti orang yang baru ku kenal dan yang paling aneh, dia jadi murah senyum!!

Silakan kamu bayangin! Sebenarnya dia adalah orang yang jutek dan sering terlihat cuek dengan penampilannya. Kalo ketemu,dia akan membuka dengan senyuman yang indah, tapi diakhir kamu harus siap dicuekin. Bukan termasuk orang yg respect,tapi dg sifat bunglonnya dia bisa jadi sangat care. Kadang-kadang males mandi!! Ketika kita nyamper,apesnya, dia akan terlihat kucel. Ckck..
Tapi gak tau juga.mungkin itu perlakuan istimewa dia buat aku? Dia bisa aja nganggep gak perlu terlihat cantik di depan temennya sendiri. Wkwkwkwk!!

Mungkin inilah keberuntunganku, dimana yg kucel jadi cantik, yg jutek jadi super ramah, dan ini seperti pertama kali kami keluar bareng zaman dulu, waktu pertama kenalan.
Hehe...
Aku nggak buang-buang kesempatan buat nyuri-nyuri pandang. Hehe,
Tadi pas baru ku jemput,aku pikir aku hanya berhalusinasi ngliat dia cantik. Dan aku butuh sesuatu yang meyakinkanku...!

Pesanan datang dan mungkin inilah kesempatan curi-curi pandang itu. Ditemani obrolan santai dan dinginnya udara disekitar membuat kami betah berlama-lama disana. Aku menikmati,tapi gak tau dia gimana.hehe

Huft...!
Gak tau kenapa saat ini aku sedang gak bisa merangkai kata-kata dg apik,sama seperti biasa. Mendingan ceritanya kita cepetin aja ya? Daripada muter-muter gak jelas juga.

Oke, hujan akhir membuat kami basah ketika sampai di kediaman kakaknya si kuruz. 3.20 waktu setempat...
Konyol juga sih,si Kuruz itu. Masa' lupa sama rumah kakaknya sendiri? Kebingungan di jalan dan membuat badan ini cukup menggigil. Ah,, mungkin itu cuma alesan dia kali ya. Kan romantis tu hujan2 boncengan gitu,kaya di tipi2. wqwq,,

Ngobrol ngobrol ngobrol ngobrol...! Gak kerasa dah mau maghrib!!
Sambutan yang cukup hangat disana membuat waktu tak terasa sudah berlalu cukup lama. Nyokapnya enak diajak ngobrol,bikin orang betah. Si Kuruznya? Ihh.. Dia malah 'gak jelaz' di rumah itu.

Nah,ini ni yg gak terlupakan. Pulang di tengah gerimis halus. Aku inget temenku pernah bilang kalo gerimis yang kayak gini tu romantis. Yaelaahh..!!
Romantis sih memang .. tapi dingin buanget!! Justru disini asiknya,pikirku.
Walau badan menggigil, walau kulit serasa tak berfungsi membungkus tulang, dan walau walau yang lain,tp aku mecoba menghibur diri. Kapan lagi kaya gini gan?! Haha
Melaju pelan dan seakan hanya kami berdua di jalanan itu. Ini ceritanya kaya di pilem-pilem Indonesia yang lebay. Pokoknya dibayangin aja yang keliatannya romantis. Aku menikmatinya,gak tau dia.
Lalu,tiba2 tersesatlah kami di sebuah jalanan yang gelap gulita krn mati lampu. Gak disangka,kami nyampe di kuburan.. Hahaha
guobLoknya kami terletak disini. Sungguh!! Nyasar sampe di kuburan,gerimis,berdua,tapi romantiz.
Gt aja deh.udah habis spasinya.
Aku juga males2an nulis,jadi endingnya gak jels.kpn2 aja tak buatin cerita yg bagus,kalo aq bisa.
Bubye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar