Rabu, 24 November 2010

proses

Semua yang terjadi di dunia ini adalah rangkaian dari sebuah proses. Semua proses menjadi jalan melengkapi hidup anda.

Dalam kehidupan proses itu akan menyelimuti bermacam hal,termasuk dalam hal asmara.

Misalnya Diaz, yang selama ini menanti konklusi dari proses yang dilaluinya. Dia berada dalam satu kebimbangan ketika didapati orang yang menjadi pacarnya bukanlah orang yang sejak awal menyayanginya.

Pacar sendiri merupakan proses transformasi status hubungan dalam komunikasi antar manusia.
Dari pertemanan menjadi sedikit lebih istimewa.

Kadang kala anda akan mengalami kejadian dimana proses seakan mempermainkan anda. Setelah menjalani suatu hubungan yang sedikit lebih istimewa dari berteman, anda harus mengakhirinya dengan kata 'putus'. Suatu ending dari sebuah proses yang sebenarnya tidak akan diharapkan oleh siapapun,termasuk Diaz.

Pemeran dalam proses harus melalui banyak hal sebelum mendapatkan konklusi yang sesuai harapan. Banyak di antara para pelaku tidak sadar betapa pentingnya mengikuti alur dalam sebuah proses hidup.

Seorang bayi mengawali hidup dari sebuah tangisan, belajar banyak hal, mulai berbicara, dan berakhir sebagai seorang personal utuh di masa depan. Itu semua proses yang mutlak perlu dilalui.

Berkaca dari itu, dalam menjalin sebuah hubungan antar personal, proses harus dilalui dengan baik dan sempurna agar akhir yang dicapai sesuai harapan. Semua individu harus belajar melalui serangkaian proses. Dalam proses itu akan ditemui serangkaian konflik yang harus dihadapi. Selain itu diperlukan juga sebuah komitmen yang ditekankan pada masing-masing individu untuk dapat menjaga sebuah hubungan,apapun macamnya. Dari komitmen itu kita akan memperoleh solusi dalam menghadapi masalah. Setelah semua masalah tercover komitmen akan menjaga semua pihak yang terlibat untuk dapat saling menjaga. Dari hal ini, pertemanan akan menjadi lebih baik, pacaran akan menjadi lebih dekat, pasangan akan menjadi lebih harmonis.

Diaz melalui serangkaian uraian di atas dengan kesabaran dan segala usaha positif yang mungkin untuk dilakukannya. Akhirnya, proses membawa suatu konklusi yang mendekati harapan. Saling pengertian dan pelbagai sikap positif yang saling mendukung dapat mengubah suatu pemikiran seseorang. Usaha dan pendekatan intens kemuadian mengubah tatanan perasaan. Semua hal akan luluh oleh sebuah kebaikan. Dan akhir dari sebuah proses harus diawali dengan kesabaran, dilalui dengan kebaikan, dilewati dengan sikap positif, dan hasilnya akan sesuai harapan.

Nampaknya saya memerlukan banyak liburan setelah mengakhiri tulisan ini.
Selamat malam,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar