Selasa, 23 November 2010

Kuliah Membuat Paragraf

orang kalo suka nulis,belum tentu bisa nulis dengan baik. Suka belum tentu bisa...
Nah,itu yang terjadi belakangan ini.
Nulis kalo itu asal-asalan akan sangat menyenangkan, tapi kalo nulis harus terpancang sesuatu,aturan misalnya, bakal mengubah arti menyenangkan menjadi menyusahkan.

Banyak yang beranggapan nulis itu sesuatu yang butuh imajinasi, kreativitas, dan ketrampilan. Ternyata gak cuma itu. Nulis yang baik juga butuh pengetahuan. Baik teoretis maupun aplikatifnya. Teoretis memuat aturan yang nantinya dipakai, aplikasi memuat pandangan dan penerapan sikon yang tepat.

Secara pribadi gue akui gue suka ngasal dalam menulis, dan itu menyenangkan. Namun, ketika 'ngasal' itu harus dikesampingkan, gue selain kesusahan,kesulitan, gue juga kesedihan. Hahaha..

Ya, itu karena gak semua orang menguasai teori dan pengaplikasian menulis dengan baik.

Dari semua itu dapat disimpulkan bahwa keterampilan gue dan kalian dalam menulis tidak ada artinya tanpa diiringi pengetahuan yang mumpuni.

Minimal itulah yang dibutuhin untuk jadi seorang 'penulis-penulisan'...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar